Mengobati Asam Lambung

Kebiasaan makan yang tidak teratur dan pola hidup yang tidak sehat akan menyebabkan timbulnya radang lambung atau lebih sering disebut sakit maag. Gangguan pencernaan ini terjadi karena adanya iritasi atau peradangan pada dinding mukosa lambung sehingga menjadi merah, bengkak, berdarah dan luka. Banyak cara untuk mengobati asam lambung ini.

Saat ini sudah banyak obat untuk membantu penyembuhan nyeri lambung. Obat tersebut bisa menetralkan asam lambung dan mengurangi produksi asam lambung. Sehingga mengurangi rasa sakit akibat akibat iritasi atau kekejangan otot pada dinding lambung.

Selain obat-obatan, anda bisa juga mengatasi gejala nyeri lambung dengan makanan dan minuman dari bahan herbal.

Berikut bahan-bahan herbal untuk mengatasi asam lambung, antara lain :

1. Jahe

Tak hanya untuk keperluan dapur saja tetapi jahe juga bisa mengatasi berbagai keluhan penyakit. Salah satunya adalah gangguan lambung seperti perut kembung, mual, dan nyeri lambung.

Jahe juga bisa melindungi sistem pencernaan dan menurunkan tingkat keasaman lambung. Senyawa aseton dan menthanol pada jahe dapat menghambat terjadinya saluran pencernaan, sehingga mencegah terjadinya ganguan lambung.

2. Kunyit

Rempah-rempah yang satu ini juga bisa mengurangi dan mencegah gangguan lambung. Kunyit juga berfungsi menurunkan kadar asam lambung sehingga mencegah terjadinya nyeri. Kunyit mengandung kurkumin dan minyak atsiri yang berfungsi menjadi antioksidan dan antiradang yang melindungi lambung.

3. Brokoli

Brokoli bermanfaat mengatasi nyeri lambung. Brokoli ini memiliki kandungan bahan sulforaphane (SFN). Kandungan tersebut dapat membantu mengurangi populasi kuman H.pylori yang ada daam lambung. Kuman tersebut bisa menganggu kerja lambung dan bahkan menyebabkan kanker lambung

4. Susu Kedelai

Susu kedelai mengandung kadar isoflavon untuk membantu memperbaiki lapisan yang disebabkan iritasi. Isoflavon juga membantu melindungi sistem kerja lapisan lambung dan meningkatkan imunitasnya. Dengan rajin mengkonsumsi sari kedelai, gangguan nyeri lambung akan berkurang.

5. Grapefruit

Buah sejenis jeruk bali ini banyak mengandung vitamin C yang tinggi berfungsi sebagai antioksidan. Selain itu, ekstrak biji grapefruit bisa mengatasi gangguan lambung. Terapi ekstrak biji grapefruit bisa menurunkan kadar asam lambung, sehingga mempercepat penyembuhan.

Radang atau luka pada mukosa lambung timbul akibat sekresi asam lambung (pepsin) dan mukus yang tidak seimbang. Histamin dan antiinflamasi non-steroid dapat menghambat sekresi asam lambung. Selain itu, kerja berat, pikiran tegang, perasaan gelisah atau sulit tidur juga dapat meningkatkan kadar asam lambung. Oleh karena itu, mengobati asam lambung dengan cara memakan makanan diatas lebih baik karena tidak memiliki efek samping seperti jika kita mengonsumsi obat dari dokter. 


=====================================

>>>Nutrisi Gandum Talbinah Untuk Membantu Mengobati Penyakit Asam Lambung, Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in Mengobati Asam Lambung and tagged , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>